SEGUDANG MANFAAT BUAH LENGKENG UNTUK KESEHATAN KITA

Berikut ini adalah segudang manfaat buah lengkeng untuk kesehatan Anda.
Lengkeng baik untuk sistem saraf dan sangat dianjurkan sebagai anti-depresan
Lengkeng mampu memberikan pengaruh yang menenangkan, meningkatkan fungsi saraf, mengatasi iritasi dan mengurangi kelelahan. Lengkeng juga dapat mengobati insomnia dan gangguan tidur lainnya.
Lengkeng membantu fungsi jantung dan limpa
Dengan mengurangi stres dan kelelahan, Lengkeng meringankan kerja jantung dan limpa. Lengkeng juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.
Lengkeng mempercepat penyembuhan dan memperpanjang harapan hidup
Bersama dengan polifenol, lengkeng dapat melawan radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel. Lengkeng juga dapat mengurangi risiko mengembangkan beberapa jenis kanker.
Sirkulasi darah
Inilah sebabnya mengapa lengkeng dapat digunakan untuk mencegah anemia. Selain itu, lengkeng terbukti mampu mengendalikan kadar zat besi dalam tubuh.
Lengkeng baik untuk diet
Lengkeng memiliki kandungan lemak dan kalori yang sangat rendah. setengah mangkuk jus/sup lengkeng  hanya berisi 35 kalori, dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diet.
Lengkeng adalah pemasok energi yang baik untuk tubuh
Meskipun memiliki rendah lemak dan kalori, lengkeng mengandung karbohidrat kompleks yang dapat menyediakan energi dan meningkatkan stamina.
Lengkeng kaya Vitamin C
Banyak menggunakan Vitamin C, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melindungi tubuh dari pilek dan flu.
Lengkeng bermanfaat untuk kulit
Lengkeng baik untuk kulit karena mengandung bahan anti-penuaan. Terutama mencegah keriput kulit di dekat mata, meminimalkan kerusakan dan terkelupas dan mencerahkan warna kulit.
Benih lengkeng terbukti untuk mengobati gigitan ular
Memijat daerah yang digigit ular dengan biji lengkeng dapat menghisap racun dan dapat menyembuhkan kembali luka bekas gigitan.
Benih lengkeng menjaga keindahan rambut
Zat yang terkandung benih saponin lengkeng merupakan bahan dasar sampo yang bisa membuat rambut menjadi indah.

Comments